FPRB Kecamatan Muntilan


Sebagai bentuk upaya untuk pengurangan risiko bencana di tingkat Kecamatan maka pada tanggal 14 Maret 2023 telah dibentuk sebuah forum untuk mewadahi semangat tersebut di Kecamatan Muntilan.

Acara itu sendiri diinisiasi oleh para penggiat kerelawanan yang melihat betapa pengurangan risiko bencana dan sikap mitigatif masyarakat harus terus dilestarikan supaya mereka sadar berada di wilayah mana.

Berkenan untuk menyelenggarakan acara pembentukan forum pengurangan risiko bencana Kecamatan Muntilan adalah para pemangku kepentingan dari undur pemerintah yaitu Forkompimcam Muntilan yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Koramil Muntilan.

hadir pada pembentukan tersebut diantaranya kepala desa se-kecamatan Muntilan dengan lembaga penanggulangan desanya, komunitas relawan penanggulangan bencana seperti Linang Sayang Communication ( LSC ), Kompas Gunungpring, RAPI, ORARI, IoF, Banser, Kokam dan sebagian dunia usaha.

Selanjutnya dibentuklah pengurus forum pengurangan risiko bencana tingkat kecamatan dengan SK dari camat. salam tangguh! (akatsuki tege  2023)

Komentar