Dukung Konservasi Air FPRB Muntilan Tanam Pohon di Bumi Perkemahan

 Muntilan, 25/8/23


 

Sebanyak 150 pohon jenis tanaman keras seperti Beringin, Gayam, Dadap , Nyamplung dll ditanam di bumi perkemahan lingkungan Kaweron Kelurahan Muntilan Magelang pada Kamis (24/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Acara penanaman pohon tersebut diinisiasi oleh Kapolsek Muntilan AKP Abdul Muthohir, S.H, M.H. yang dimaksudkan untuk konservasi air di bumi perkemahan di wilayah Kecamatan Muntilan.

Pelaksanaan reboisasi melibatkan Forum Pengurangan Risiko Bencana Muntilan (FPRB) dimana para anggotanya adalah komunitas relawan penanggulangan bencana Muntilan, PMI serta Forkompimcam Muntilan selain para anggota dari Polsek Muntilan sendiri.

Dalam sambutannya Abdul Muthohir menyinggung soal fenomena El Nino tahun ini dimana dampaknya dirasakan oleh sebagian warga Kabupaten Magelang dan guna mengantisipasi kekurangan air adalah dengan adanya kegiatan tanam pohon namun dengan jenis-jenis yang bisa menahan air seperti beringin dan gayam.


 

Selain melibatkan para relawan yang ada di Kecamatan Muntilan turut serta pula sebagian siswa-siswi MI Muhammadiyah Kaweron yang bertujuan untuk mengenalkan manfaat pohon secara dini.

Lebih lanjut Abdul Muthohir mengajak kepada seluruh relawan untuk merencanakan kegiatan serupa sebagai wujud mitigasi bencana di Muntilan yang sedianya akan diprogramkan pada setiap tahunnya.

(akatsukitege)

Komentar